Senin, 06 April 2009

Mobil Toko Daihatsu Gran Max

Zaman serba sulit, ekonomi belum lagi baik. Tetapi jangan berkecil hati di balik himpitan selalu datang kesempatan. Menurut penuturan Bapak Fahmi Idris, Menteri Perindustrian, saat ini, industri makanan dan minuman masih berpeluang berkembang.

Salah satu modal dasarnya adalah tempat berjualan, jika beli atau sewa terlalu mahal ada alternatif lain yaitu menggunakan Mobil Toko (Moko). Untuk mendapatkannya bisa melalui dealer resmi atau perusahaan karoseri. “Kami punya beberapa model” sebut Sukendro, marketing PT Roda Nada Karya, perusahaan karoseri yang biasa menggarap moko.

Peluang ini bisa jadi sebuah solusi. Soalnya dengan moko pedagang juga tak perlu menunggu konsumen datang. “Sekarang ini pedagang enggak bisa lagi nunggu pembeli tapi harus jemput bola. Lihat saja, sekarang jual motor pakai mobil khan” bilang Wiharso.

daihatsu gran max daihatsu gran max
daihatsu gran max daihatsu gran max

Salah satu merek mobil yang dapat dijadikan moko adalah Daihatsu Gran Max. Ada 2 tipe yang bisa dijadikan moko yaitu: Gran Max Pick Up (PU) dan Gran Max Blind Van (BV). Selain itu tersedia pula Gran Max Box yang sudah disiapkan dealer resmi Daihatsu.

Selain itu ada perbedaan yang mendasar untuk dijadikan moko yaitu tinggi dek. Kalau dek PU lebih tinggi dari dek BV. Seperti angkot Gran Max yang lantai dasar penumpang belakang lebih tinggi lantaran pakai basis Gran Max PU.

Sama seperti Gran Max Ambulance yang terkadang menggunakan versi PU. Hanya saja body belakang sudah full karoseri. Biasanya bodi belakang dibuat lebih panjang untuk membawa peralatan medis.

Ada juga type PU chassis dimana desain boks bisa sesuai keinginan kita, contohnya mobil display motor Honda.

Untuk asuransi model PU hanya boleh ambil TLO. Tapi untuk BV bisa TLO dan All Risk.

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008